Selasa, 06 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 8


Sampe rumah dan gak bisa tidur. He just asked my phone number!!! Aaahhh…malu. Gue gak berenti senyum-senyum dari tadi. Alasan nya sih takut besok gak ketemu. Tau sendiri Grafton Street seperti apa. Cuma karena itu kok.
Eh,gue gak terlalu agresif kan?? Atau terlalu obvious??
Seperti nya harus mulai mengatur ritme klo emang mau ngedeketin cowok pendiam itu deh. Nanti jangan-jangan malah dia nya yang takut trus kabur. Gue juga blom tau apa-apa tentang Glen. Sebenernya dia beneran single apa enggak yah?? Tapi klo dia punya seseorang, pasti Gary atau Nina kan ngasih tau gue yah??
Trus kenapa dia mau disuruh nganterin gue pulang? Umm..sebaiknya sih gue gak perlu mikir macem-macem tentang alasan Glen, mungkin dia orang nya memang seperti itu. Suka ngebantuin temen dan gak tega sama perempuan. Lagipula dia tau alamat yang dikasih Nina, jadi balik lagi ke restoran juga gak bakalan nyasar. Rumah nya cowok itu juga gak terlalu jauh sama rumah gue yang sekarang. Ditambah, semalem itu cowok yang ada di bar gak banyak, cuma ada Stevan yang lagi sibuk jadi bartender. Nina juga gak mungkin nganterin gue, balik ke restoran jam segitu sendirian? Serem pasti.
Inti nya..Glen seperti itu bukan karena elu, Dee. Dia juga akan melakukan hal yang sama seandainya semalem itu Nina yang sakit.
Now..just stop your stupid smiles and shut your eyes!! Baru mau mencoba memejamkan mata di jam 03:20 am, Nina kirim SMS ke gue.
“ He looked really happy when he walked into the restaurant. Kalian ngobrolin apaan aja sih?? “ tulis nya. Gue tersenyum hanya dengan membaca kalimat itu.
“ Ah?? Really? We talked…nothing. He’s too silent. “ balas gue. Emang bener kan??
“ Dia emang pendiam, Dee. Tapi dia baik kan?? “
“ Iya. Baik. Pasti dia begitu sama semua orang kan?? Bukan sama gue doang?? “
“ Dia emang baik sama semua orang..terutama sama elu. “
Merah.
Jangan ge-er.
Jangan ge-er.
Jangan ge-er.
Cuma itu yang ada di kepala gue. Gak mungkin dia suka sama gue lebih dari teman kan?? Baru juga ketemu 2 kali. Terlalu cepat seperti nya. Yeah, coba ngaca sana, Dee!! Tapi beneran deh..klo cowok kaya nya agak mustahil secepat ini bisa suka sama seseorang.
Duh. Kembali lagi berharap lebih. Sudahlah, Dee. Jangan terlalu berasumsi. Lihat saja dan jalani.

Tidur dan terbangun seperti biasa, jam 8 pagi. Cuma bisa tidur 3 jam dan mondar-mandir setelah cuci muka dan sikat gigi. Setelah itu memindahkan semua isi lemari ke kasur gue yang kecil. Glen selalu liat gue pake seragam. Dia blom pernah liat penampilan gue klo di luar kerjaan, selain..well..yang waktu itu di parkiran.
Mematutkan atasan dan bawahan yang gue tempelin di badan, di depan sebuah kaca tinggi yang dari kecil udah gue punya. Barang yang gak boleh ikutan dijual waktu mom melelang semua perabot dari rumah besar kami dulu.
Pake baju apa??
Kaos-jeans-jaket kulit? Ah, nanti dikira menyeragamkan gaya berpakaian nya Glen. Blazer mungkin?? Atau pake blouse aja biar terlihat sedikit feminim?? Ugh!! I really wanna look good on his big beautiful dark blue eyes!!
Mini dress aja kali yah?? Tapi tetep pake sepatu converse andalan gue.
Dee..apa-apaan sih?? Ribet bener. Pas masih sekolah juga gue pernah nge-date sama cowok yang gue taksir. Namanya Liam Gately dan sepertinya waktu itu gue gak seribet sekarang deh?? Dan ini kenapa jam berjalan sangat lambat sekali?? Kaya nya gue udah seharian cari baju dan ternyata pas liat jam, masih aja nunjukin pukul 9. Diinterupsi sama bunyi perut yang laper. Makan mungkin akan bikin gue bisa berpikir lebih jernih.
Turun dan mencari makanan. Sereal favorit gue abis. Yaahhh.. Mana mom udah berangkat kerja. Akhirnya goreng sosis, bikin telur orak-arik dan roti bakar. Itu seperti nya cukup. Jangan-jangan nanti siang klo makan sama Glen, gak akan ada makanan yang bisa gue telan saking grogi nya??
Tanpa sadar gue tersenyum.
There’s butterflies on my stomach.
Lalu gue terdiam.
What the hell is happening with me??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar