Rabu, 28 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 26

“ Hello, Nina. “ gue tersenyum lebar sambil ngagetin dia. Meluk cewek itu setelah muncul tiba-tiba di deket kami biasa makan siang bareng. It’s 1:45 am. Dublin. Finally.
Pas gue lepasin pelukan dia dan mau liat ekspresi wajah nya, Nina kaya ngeliat hantu. Sumpah! Kaget tapi yang gak seneng gitu.
“ Hey, kenapa muka lu kaya gitu? Gak seneng liat gue? Gak kangen? “ kata gue lalu meluk dia.
“ Eh, kangen. Sama siapa kesini? “ kata nya. Masih kikuk.
“ Temen. Tapi dia ke rumah sepupu nya. How are you?? “ kata gue.
“ I’m good. Dee, gue kerja dulu yah? “
Dan tiba-tiba Nina ninggalin gue. Bengong. Ada apa?
Lalu gue pun masuk ke The Bottom Of The Hill. Merasakan aroma nya..sepertinya sekarang perut gue udah kebal sama yang nama nya alkohol. Melihat Stevan dan Adam di kejauhan lagi ngobrol, lalu gue samperin aja.
“ Hey, lads!!! “
“ Dee!! “ Adam setengah teriak ngeliat gue. Lalu gue pun dipeluk. Mikropon yang dia pegang ditaroh di meja terdekat.
“ Hey..miss me much?? “ kata gue becanda.
“ Of course. Kesini karena Glen? So sorry to hear that. “
“ Hear what?? “
Jantung gue langsung berdegup kencang. Ada apa sama Glen?
Ini maksud dari mimpi buruk gue seminggu ini? Karena ekspresi Adam sama sekali gak enak. Apa karena ini mom dan juga Nina kaget ngeliat gue pulang?
“ Adam. Ada apa sama Glen?? “
“ Glen jatoh di bar deket rumah nya kemaren dan ada penyumbatan di otak nya. Sekarang dia di rumah sakit, sepertinya abis operasi. “
“ What? How come? Dan gak ada yang ngasih tau gue. “
Lutut gue lemas dan gue langsung dipegangin sama Stevan. Glen..dimana dia sekarang??
“ Beaumont. “
Shut up!! Itu tempat mom kerja sekarang. Gue langsung berusaha berdiri tapi limbung. Nina lari ke arah gue lalu meluk gue.
“ I’m sorry I didn’t tell you.. I’m sorry. “
“ Lu dimaafkan klo sekarang bisa anter gue ke rumah sakit. “
Kepala gue dipenuhi dengan Glen, Glen, Glen. Dia gak papa kan?? Operasi nya gak serius kan? Dee, mana ada operasi yang gak serius?
Lalu Nina cerita tentang apa yang terjadi hampir 2 tahun ini. Glen punya band baru dan cukup sukses. Mereka udah ngeluarin single pertama judul nya “We Cry” dan udah mulai manggung di tempat-tempat kecil.
Kemaren The Script, nama band nya Glen itu, abis manggung di Belfast, Glen pulang dan minum sama ayah nya di bar..lalu dia jatoh di toilet. Kepala membentur wastafel dan lantai. Tapi dia tetep bisa berdiri.
“ He has it..super power. “ kata gue lirih. Tangisan gue udah daritadi keluar.
Ayahnya maksa dia ke rumah sakit dan tadi pagi diputuskan..dia harus operasi klo enggak..fatal akibat nya. Serangan jantung, stroke atau kematian.
Mendengar kemungkinan terakhir itu keluar dari mulut Nina, seakan ada yang meremas jantung gue. Gak! Glen gak boleh mati. Gak boleh!
Gue gak pernah denger band bernama The Script. Lagu nya yang mana? Klo kata Nina mereka terkenal, gue pasti tau. Ah, iya..gue udah gak pernah update lagi tentang musik. Playlist di ipod gue masih sama seperti 2 tahun lalu. Dengan lagu nya Glen selalu gue dengerin tiap malam.
Luke gimana? Kasian anak itu. Ayo, sayang..kamu harus selamat. Harus kuat dan sembuh.
“ Yakin mau liat Glen? “
“ Kenapa gak yakin? “ kata gue ke Nina. Dia menahan gue yang mau keluar dari mobil.
“ Dee..hapus dulu airmata lu. Dan..apapun kondisi Glen, lu harus kuat. Jangan nangis di depan keluarga nya. Bisa? “
Gak akan bisa. Lebih dari 2 tahun gue gak ketemu Glen. Tapi gue harus liat dia sekarang. Nina ngasih gue tisu.
Gue ngaca dari kaca di dashboard. I look awful.
Berusaha menenangkan diri, mengatur nafas. Apa bisa gak nangis klo udah di dalem nanti? Melihat Glen waktu itu meninggal di mimpi aja gue histeris.
“ Nina..temenin gue masuk yah? Seret gue klo udah mulai nangis histeris. “
“ Iya. Yang kuat ya, Dee. “
Masuk rumah sakit ini berasa kaya masuk labirin. Rasa nya lama banget sampe akhirnya sampe di ruangan nya Glen. Nina merapatkan badan nya ke gue dan begitu akan sampe, dia megang lengan gue. Takut klo-klo gue pingsan mungkin.
Ruangan yang tembus pandang dari luar. Gak ada siapa-siapa disana. Dan..airmata gue meluncur turun lagi begitu liat Glen terbaring disana. Pucat dan banyak selang dipasang di badan nya. Kepala nya diperban. Langsung lemas. Gue merosot ke lantai, di depan pintu masuk. Gak kuat ngeliatnya.
“ Tolong bilang dia akan baik-baik aja, Nina. Kenapa bisa sampe kaya gini? “ kata gue di sela tangis. Gue meluk Nina.
“ Kita pulang aja ya? “ kata Nina.
Gak mau. Gue mau ada disini sampe Glen buka matanya. Mau jadi orang pertama yang dia liat. Ini lebih sakit daripada pas dia ninggalin gue tanpa penjelasan waktu itu. Gue lebih ditinggalin sama dia daripada harus liat dia seperti ini.
Lalu ada seorang suster yang masuk, meriksa keadaan Glen. Pas dia keluar gue tanya.
Glen masih blom siuman, operasinya berhasil tapi sepertinya dia butuh waktu untuk pemulihan.
“ Klo butuh darah, saya bisa donor. Darah saya O. “
“ Wah, kebetulan. Darah untuk Mr. Power kurang. Sebentar saya siapkan kamar untuk ambil darah anda. “
“ Suster, saya boleh masuk sebentar?? “ kata gue.
“ Sebentar aja ya. nanti saya kembali kesini klo saya sudah siap ambil darah Anda. “
Suster itu pergi. Nina memperingatkan gue..tapi gue tepis tangan nya, lalu masuk. I have to see him. I have to touch him.
Tangan nya Glen hangat, tapi dia gak merespon tangan gue. Mulai mau nangis lagi. Sepucat ini..gak tega gue liat nya.
Gue menunduk lalu mencium pipi nya. Lalu mandang dia dari jarak 1 cm.
“ Hey, love. It’s me, Kay. I miss you. Wake up please.. I’m not gonna mad about what you’ve done. Just..wake up and give me yer best smile. I miss yer dark blue eyes. I miss you, Glen Joseph Power. Everyday. “ gue menghapus airmata di pipi. Satu tetes jatoh di pipi nya Glen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar