Kamis, 29 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 27

Hematoma.
Itu nama penyakit yang diderita Glen. Benturan pas Glen jatoh menyebabkan tulang nya menghambat pembuluh darah. God, that’s scary.
Gue berbaring sambil ngeliatin darah gue yang berpindah ke kantung. This is for you, love. I’ll do anything for you. Seorang cowok masuk. Nina mengekor di belakang nya.
“ Ini Karl, Glen’s brother. “ kata Nina.
“ Oh. Hai..I wish I could get up. “
“ No..it’s okay. Nina told me about you. Mam and dad were talking about you 2 years ago. Thanks for the blood. “
“ No problem at all. So, can you tell me now? Keadaan Glen yang sebenarnya. “
Cerita Karl melengkapi cerita Nina. Glen sempet ngeluarin darah dari hidung nya setelah 8 jam diobservasi dokter, dia juga mengalami kesakitan yang teramat parah di kepalanya, telinga kiri nya juga jadi agak terganggu. Makanya dokter langsung menyarankan dia operasi.
Dia bakal gak sadar beberapa hari, biar badan nya memulihkan diri sendiri. Operasi nya lancar dan klo prediksi dokter benar, lusa dia baru akan siuman.
Lusa?
Gue mulai menangis. Gak tau musti gimana lagi. Menunggu sampai lusa. Lusa kan, Glen? Janji yah kamu lusa bangun? Nina keluar, dia ditelpon Mr. O’Mallory.
“ I knew you. He told me about you everyday. He said there’s a girl who always says that she believes in him. Believes that someday my brother will become someone. Seseorang yang sukses, musisi yang sukses. Dia pernah ngasih denger suara rekaman suara lu yang ngasih dia semangat di telpon genggam nya. Dia selalu dengar rekaman itu tiap pagi, begitu bangun tidur..jadi dia punya semangat untuk memulai hari nya di Los Angeles, Venice, London dan of course, Dublin. Waktu rekaman demo sama band nya yang sekarang. “
Airmata gue mengalir lagi. Gue penting ternyata bagi Glen.
“ I love yer brother soo much. “ kata gue lirih.
“ Yea, I know. He knew..he loved you too. That’s why dia sedih banget waktu harus mutusin hubungan kalian..makanya dia cuma bisa bilang itu di surat, karena dia gak akan sanggup natap wajah lu dan bilang hal itu. “
“ Oh. God. “
Kenyataan yang bikin gue sedih.
“ How’s Luke? “
“ He’s with his mom and my Mam. Dia tau daddy nya masuk rumah sakit, tapi blom tau kondisinya separah ini. Mungkin besok dia kesini. Buat jadi penyemangat Glen. “
“ Dia pasti udah besar yah sekarang? “ gue tersenyum inget anak kecil yang menggemaskan itu.
“ Yea, he is a smart one. Udah mulai sekolah. Are you okay? You look pale. “ kata Karl.
“ Just..a little bit tired. But I’m okay. Bukan gue yang harus dikhawatirkan. How’s he? “
“ Not much. We must wait..hanya itu yang bisa kita lakuin. Kamu udah makan?? “ kata Karl perhatian.
“ Gak laper. “
“ You must eat, dear. I’ll find you something. “
Gue tersenyum ke Karl. Dia gak terlalu mirip Glen. Lalu Nina masuk.
“ I must go back to The Bottom Of The Hill. Are you okay if I left you here? “
Gue ngangguk. Lalu Nina meluk gue.
“ Thank you very much, Nina. “
“ Maaf ya, Dee. Gue baru bilang pas lu udah tau. It’s just.. “
“ No..I understand. Don’t worry. “ gue tersenyum.
Pasti ada yang membuat Nina gak bilang sama gue tentang ini. Pasti. Dan sepertinya gue tau siapa dan apa dibalik ini semua.
Gak boleh nangis lagi, Dee. Klo Glen siuman dan dia liat mata lu sembab, dia pasti sedih. Nanti begitu darah ini di transfer ke badan nya Glen, ke dalam pembuluh darah nya..gue harap dia tau gue ada disini. Nunggu dia sembuh. Nunggu mata indah nya mandang gue lagi. Nunggu senyum nya mengembang pas liat gue tersenyum. Nunggu dia nempelin kepalan tangan nya di jidat gue. Nunggu dia nyanyi “I’ll Stand By You” pake gitar nya hanya untuk gue.
Bangun secepat nya, Glen. Aku terlalu rindu.
Kali ini kamu harus dengerin aku. Kamu harus tinggal dan tau betapa aku menginginkan mu. Apapun situasi dan kondisi nya. Aku mau ada di saat kamu jatuh dan berjuang. Gak hanya ada saat kamu senang.
I’ll give up everything if I have to.
Aku mau kamu..seumur hidup ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar