Sabtu, 03 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 7


Hari itu kerjaan gue gak konsen. Glen sama Gary duduk di salah satu sudut di restoran dan Nina yang masih ada di restoran karena masuk sore, merhatiin gue. Dia tau tadi gue muntah dan sempet lapor ke Stevan klo gue sakit. Stevan nyuruh gue pulang tapi gue gak mau.
Tapi gue jatohin barang mulu daritadi. Bukan..bukan karena sakit. If you know what I mean. Oh. I’m. So. Dead.
“ Dee..pulang aja gih. “ kata Mr. O’Mallory yang tiba-tiba ada di depan gue.
“ I..”
“ Sssshh.. go home now!! “
“ Nina?? Can you send her home? “ kata nya ke Nina yang gue tau dia seneng banget bisa nyuruh Mr. O’Mallory merintah gue untuk pulang.
“ Someone will. With my car. “ kata Nina.
Someone siapa??
Dia nemenin gue ke loker dan ambil tas gue plus jaket gue. Gue nanya siapa yang bakalan anter gue pulang..dia cuma senyum-senyum gak jelas trus ngedipin mata.
Setelah dari loker dia anterin gue ke parkiran di seberang jalan. Ke arah mobil nya dan ke cowok yang udah nunggu sambil duduk di kap mobil itu. Ini cara bikin keadaan gue lebih baik?? Nina, you are totally wrong and you are dead!! Gue nyubit pinggang nya.
Kenapa musti Glen? Kenapa gak Stevan atau Adam?? Oh…Adam gak ada yah. Mr. O’Mallory deh..yah?? Balik aja yuk ke dalem. Atau kenapa bukan Nina aja??? Monyets!!
Perut gue mual lagi.
Jangan muntah, Dee.
Gue mandang Nina dan melotot. Cewek itu cuma nyengir lalu meletin lidah.
“ He knows where you live. It’s already midnite and there’s no way a girl like me can drive you home, sweetheart. “ kata Nina.
“ Geezz.. “
“ Glen, anter tuan putri kita ini sampe rumah dengan selamat yah. Dan jangan sampe lebih dari jam tutup restoran. I need to go home too. “ kata Nina.
“ Okay, Nina. Let’s go, Kay. “
“ Ahh..sweet!! Panggilan khusus untuk orang khusus. “ kata Nina. Kaki nya langsung gue injek.
“ YOU’RE MEAN!! “ kata Nina sambil megangin telapak kaki nya.
Gue gak pernah bilang klo gue suka sama Glen, tapi kenapa semua orang pada heboh ngejodohin gue sama dia yah?? D’oh!!
Masuk juga ke mobil nya Nina dan kami pun pergi dari sana.
30 menit lagi juga udah bakalan sampe rumah. Tapi masa gue musti diem aja di dalem mobil tanpa ngobrol sepatah kata pun sama Glen?? Mana dia juga diem aja lagi. Pendiam rupanya. Tapi tadi di toilet enggak.
“ Kapan main lagi di restoran?? “ kata gue ke Glen akhirnya.
“ Ummm..gue gak tau. Masih blom ada jadwal kaya nya. “
“ Ohhh.. Selain di restoran main di mana?? “ kata gue penasaran.
“ Di mana-mana. Di jalan juga. Kadang doang sih. Tapi belakangan ini agak sering.  “
Jadi pengen liat.
“ Serius?? Kapan aja?? Boleh kapan-kapan liat?? Gue bayar pake makan siang deh.. “ Aduh, Dee. Apa yang baru lu ucapin?? Bodoh. Terlalu agresif.
Gue bisa liat Glen tersenyum. Geli atau seneng nih arti senyum nya??
“ Boleh. Besok gue main di Grafton Street jam 2 sampe 4 sore. “
“ Ah..bagus. besok gue libur. Eh..gak papa kan gue liat? “
“ Gak papa kok. Mungkin setelah itu kita bisa jalan-jalan juga. Tapi emang udah baikan? “ kata Glen.
Ah..ternyata Nina bener. Obat gue itu orang di sebelah gue ini. Sampe lupa klo tadi perut gue mual.
Gue ngangguk dan tersenyum pas Glen mandang gue.
Jalanan yang sudah agak sepi dan hanya diterangi cahaya lampu pinggir jalan. Udara dingin dan gue merasa hangat walaupun di dalam mobil ini gak ada penghangat. Muka gue panas dengan sendiri nya, pengaruh orang yang duduk di belakang kemudi.
Glen sangat pendiam, tapi gue gak berani terlalu banyak bicara, takut dia nya berpikir gue adalah perempuan yang cerewet atau apa.
Mau mandang wajah nya tapi gue terlalu malu. Dia bakal liat muka gue yang merah klo gue nengok ke arah nya terus. Alhasil, gue menenangkan jantung gue yang berdetak sangat cepat dengan mengarahkan pandangan ke arah luar.
Cuma berharap Glen gak denger suara jantung gue yang berdetak sangat tidak teratur ini, gak liat muka gue memerah dan gak tau klo telapak tangan gue ini sedikit berkeringat karena gugup. Apalagi setelah tadi dia bilang gue boleh nemuin dia besok di Grafton Street.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar