Minggu, 18 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 18


Gue tetap di kamar setelah gue bilang ada yang nyari Glen di depan. Rasa-rasa nya ingin sekali melihat mereka ada di ruangan yang sama. Tau apa yang mereka bicarakan, gimana mereka saling menatap, tapi..gue..bukan urusan gue itu.
Tapi gue penasaran. Dan juga takut. Cemburu mungkin. Mereka masih sering berkomunikasi, ketemu. Berpikir pake logika, Dee. Ada Luke diantara mereka, dan gak mungkin mereka gak saling berkomunikasi lagi. Hal yang tidak mungkin. Sama sekali gak mungkin.
Gak lama kemudian Glen masuk ke kamar. Gue duduk di tepi ranjang dan dia langsung mendekati gue. Meluk pinggang nya dan naroh pipi gue di perut nya.
Berpelukan dalam diam. Merasakan bau badan Glen yang sangat khas di hidung gue. Gue mau bilang gue cemburu, tapi lidah ini kelu.
“ Now you’ll know that I’m hungry. “ kata nya sambil ngelus-ngelus rambut gue.
Gue hanya tersenyum. Iya ya, dia kan baru bangun. Lalu dia narik tangan gue, kami ke dapur. Tuan rumah yang baik, menyiapkan sarapan untuk tamu nya. Gue makan semua dengan lambat tapi tetep habis. Ah, gue harus cepetan mandi dan berangkat kerja.
“ Kamu kenapa, dear?? “ kata Glen dalam perjalanan ke The Bottom Of The Hill.
“ Kenapa apanya?? “ gue memperhatikan orang-orang yang lagi nyebrang. Lampu merah.
“ Diem aja daritadi. “ kata nya lembut, lalu meraih kepala gue untuk dibelai.
“ Kepikiran mom. “ alibi yang bagus, Dee.
“ Mau pulang aja nanti malem kesana?? Eh, apa mom kmu masih bangun jam 2 pagi?? “
“ Gak tau. Aku bingung. Aku cari tempat bagus untuk tinggal aja kali yah, sayang? Aku kan gak mungkin di tempat kamu terus. “
“ Emang kamu ada uang?? Buat kuliah gimana?? “ Glen mengingatkan. Oh..iya.
Gue terdiam, berpikir. Gak mau terus-terusan marahan sama mom. Gue hanya punya mom dan mom hanya punya gue di Irlandia. Tapi Glen..mom, kenapa harus marah sih??
“ Kamu bisa tinggal di tempat aku sesuka kamu kok, dear. “ kata Glen akhirnya. Dia tau gue lagi berpikir keras dan bingung.
Gue nengok ke arah nya dan tersenyum lebar.
“ Thank you, boyfriend. “
“ You’re very welcome, girlfriend. “
Karena masalah inti yang gue pikirin bukan itu, jadilah tetap aja diem nya  keterusan. Tapi gak mau bikin Glen curiga dan jadi ikutan mikir.
“ Luke sampe kapan di rumah mom nya? “ sepertinya Glen kaget sama pertanyaan gue. Daritadi gue kan gak nanya siapa perempuan tadi.
“ Kamu tau itu mom nya Luke?? “
“ Yup. A very beautiful lady from that picture. “
Glen seperti menghela nafas berat. Apa dia masih sakit hati sama mantan nya itu??
“ Sampe besok atau lusa. Aku mau bicara, Dee. “
Eh, kalimat yang sangat dihindari terucap dari pasangan baru aja keluar dari mulut Glen. Mau minta putus??
“ Kamu jadi pucet gitu sih?? “
“ Serem aku denger kalimat itu.. “
“ Haha..kamu takut aku minta putus yah? Haha!! Enggak lah, dear. Don’t worry. “
“ Huuhh..kirain. “
“ Paranoid. “
“ I am. Klo mengenai hal itu. “
“ Ah, aku lupa klo kamu memuja aku, sangat mencintai aku sampe gak mau jauh dari aku. Apa jangan-jangan masalah kamu berantem sama mom kamu itu hanya sandiwara?? Biar kamu bisa tinggal sama aku?? “ kata Glen dengan nada menuduh yang dibuat-buat.
“ Glen Joseph Power, aku harap itu cuma becandaan kamu doang yaaa… “ kata gue kesel.
“ Hehe..mana aku tau?? “
“ Sayaaanngggg.. “
“ Iya..iya..aku cuma becanda kok. “
“ Geezz!! Trus kamu mau ngomong apa?? “
“ Umm..nanti malem aja apa yah?? Kamu nanti telat. “
“ Tentang apa sih?? “ kata gue penasaran.
“ Udah, nanti malem aja pas aku jemput kamu. Atau besok. Kamu besok libur kan?? “
“ Iya. Libur. Tapi aku penasaran. Kamu klo gak mau ngomong jangan pake tebak-tebakan kaya tadi dong.. “ gue merajuk.
“ Haha..maaf deh. “
Lalu dari radio di mobil mengalun lagu bed and breakfast, salah satu boyband yang eksis di tahun 90-an. Judul nya If You Were Mine. Gue pun nyanyiin lagu itu untuk Glen. Cowok itu cuma bisa ketawa-tawa.
“ You loved westlife, boyzone, bed and breakfast..but end up with a failed rock star wannabe. “
“ Hush-sah!! You will be one. At the perfect time, with perfect mates.  
“ Keep your faith in me, dear. Please. Terutama waktu aku gak percaya lagi sama diri aku. “
“ I will. “
Sampe parkiran,matiin mesin dan Glen langsung mencondongkan badan nya ke arah gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar