Rabu, 07 Desember 2011

30 Reasons To Smile - Chapter 9


Do I look good enuff?
Memandangi pantulan diri gue di salah satu kaca etalase toko di sana.
Blouse putih dengan bunga-bunga warna merah dengan jeans warna gelap dan sepatu tanpa hak berwarna merah tua. Sepatu datar atau kets dan semacam nya kan gak bikin tinggi gue bertambah, jadi klo berdiri di sebelah Glen, yang gak terlalu tinggi, gak akan bikin dia terlalu gak pede. Well, itu hanya kesimpulan sok tau gue doang sih. Hehe..
Grafton street sebelah mana yah?
Sudah sampe disini dari jam 12:20 dan sekarang udah hampir satu jam gue mondar-mandir gak tentu arah gini. Tadinya mau jalan lebih siang dari rumah jadi sampe sini bisa pas jam 2 siang atau sengaja lebih lambat dari waktu janjian, tapi di rumah detik jam itu jadi 10 kali lebih lambat bergerak dari biasa nya. Gue pikir dengan jalan-jalan, waktu akan berjalan cepat..tapi ternyata sama aja.
Untung gue udah terima gaji 2 minggu kerja. Sekarang awal Oktober, jadi gaji udah dibagiin. Walau cuma dapet ½ bulan, tapi tetep aja seneng. Sebagian ditabung karena tujuan awal kerja kan emang buat cari uang kuliah.
Udara sejuk sekali. Udah mau musim dingin, jadi sedikit lebih dingin dari bulan lalu. Jum’at yang lumayan ramai di Grafton Street. Tapi kapan sih lorong dan jalanan ini pernah sepi? Salah satu jalan teramai dan jadi tujuan wisata para turis di Dublin.
Mom and Dad selalu ajak gue kesini sebulan sekali setiap awal bulan sampe gue kelas 9. Gue akan dibolehin beli satu barang dari sini. Buku, baju ataupun alat tulis, semua terserah gue. Soalnya diatas kelas 9, gue lebih suka pergi kesini sama temen-temen sekolah gue, lebih sering sih sama Shena.
Sekarang gue duduk di salah satu kedai kopi pinggir jalan sambil menyesapi cappuccino ukuran sedang di tangan sambil memperhatikan orang yang lalu lalang. Mengistirahatkan kaki sejenak sambil nunggu beberapa puluh menit lagi.
Kaya nya ada beberapa cowok, 2 orang cowok lebih tepatnya, yang merhatiin gue sejak gue masuk dan pesan minum di kedai ini. Klo jalan sama Shena, pasti gue anggap mereka emang naksir sama cewek cantik itu. Tapi sekarang? Gue sendirian. Pasti gue salah tangkep arti tatapan mereka. Apa ada yang salah di penampilan gue hari ini? Sepertinya dandanan gue pun biasa aja.
Gue menilai diri gue bukan cewek cantik. Mom tuh baru cantik, juga Grans..dan tentu saja Shena. Tapi gue? Jauh dari cantik. Dengan wajah cenderung berbentuk bulat, lesung pipi dan mata yang sedikit lebar. Kulit pucat seperti orang Irlandia pada umumnya dan rambut lurus coklat gelap sebahu. Wajah gue mirip Dad apparently.
Tik..tok..tik..tok..
15 menit lagi.
Kirim SMS aja deh..
“ Hey…Grafton street nya sebelah mana? Gak mungkin sepanjang jalan kan?? “ sedikit becanda. Sengaja.
Terkirim. Deg-degan. Selalu begitu klo kirim SMS ke Glen. Jeda lama nunggu balesan yang bikin gue tambah panik dan waswas. Salah tingkah sendiri, setiap detik mandangin layar ponsel.
Makin tambah deg-degan begitu dilayar ada tulisan “ 1 message received “. Tersenyum lalu buka isi pesan nya..
“ You really came?? Already here?? “ balasan yang di luar perkiraan gue.
“ Yup!! You?? “
Terkirim dan kali ini balasan nya gak lama. Dia ngasih tau tempat dia akan tampil. Baiklah, tempat nya cuma 5 meter dari kedai kopi ini. Menghabiskan kopi dan berdiri, Glen bilang dia udah disana. Lagi siap-siap. Cowok yang tadi merhatiin gue, 2 orang yang duduk semeja, terlihat kecewa begitu gue pergi. Eh, serius?? Cuma perasaan gue doang kan yah??
Jalan pelan-pelan biar nanti pas sampe sana mereka udah mulai. Glen pasti gak bilang ke temen-temen nya klo gue bakal dateng. Nanti bilang aja klo gue kebetulan lewat sini. Hehe.. Membayangkan hal itu aja bikin muka gue panas..pasti merah. Hihi..
Apa tanggapan temen-temen nya yah begitu ngeliat gue? Klo Gary ada, pasti gue akan diledek habis-habisan.
“ Hey..wait. “ ada seseorang yang nyolek bahu gue. Gue berbalik. Cowok yang tadi, salah satunya doang sih.
“ Yes? “
“ Gue gak pernah berbuat ini sebelum nya,but..may I know your name? “ kata nya lucu.
“ Buat?? “
“ Well..I don’t know..gue merasa elu menarik. Gue Robert.. “ dia ngangsurin tangan nya. Lama..tapi akhirnya gue jabat juga tangan nya.
“ Hey, Robert. “ kata gue sopan.
“ And you are?? “ kata nya.
“ Gue gak bilang akan nyebutin nama gue kan? “ gue tersenyum.
“ Oh..well. Itu sepenuh nya hak elu. “ cowok bermata biru itu tersenyum lebar, terlihat sedikit kecewa.
“ Nah. Gue pergi dulu yah..udah ditunggu orang. “
“ Oh..okay. Sorry klo gue ganggu. “ kata nya sopan.
“ No worries. Have a nice day. Byee.. “
Gue berbalik lagi dan menuju tempat yang jadi tujuan awal gue datang ke sini.
Ahh..itu ada sedikit kerumunan orang. Mereka sudah mulai main kah?? Terdengar alunan gitar akustik..hmmm… Tapi hanya suara gitar akustik. Gue makin mendekati kerumunan itu..lalu suara seseorang..bagus suara nya. Sedikit ngebass. Tapi bukan suara cowok yang jadi vokalis di band nya Glen. Suara nya lebih bagus dan sangat rock n roll. Gue mengintip diantara sela-sela orang yang berdiri di depan..
Pandangan masih terhalang karena gue gak berani masuk ke kerumunan lebih jauh. Mencari celah yang sekiranya bisa bikin gue liat siapa yang nyanyi dan dimana Glen berada. Gak ada suara drum, tapi kata nya disini band nya akan main. Gue memperhatikan sekeliling..iya, bener di sini.
Sampe akhirnya ada seseorang yang bergerak ke depan dan membuka pandangan gue kearah penyanyi nya..dia bawa gitar akustik tapi wajah nya terhalang bapak-bapak yang ternyata naroh uang di tempat gitar terbuka di bawah..saat itulah gue bisa liat wajah penyanyi nya. Ternyata solo performer.
Eh? Mata gue gak salah kan yah??
Oh. Pantesan suara nya terdengar indah di telinga gue. Senyum mengembang dengan sendiri nya di wajah gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar